Harga Merk Converter Kabel Optic ke RCA

Article/tips/thread by Likesmedia and friends
Barang elektronik yang masih bagus/baik atau dapat dari hadiah tapi nggak gue pake (seperti mesin cuci dan AC kemarin) biasanya gue jual setengah harga ke tetangga atau saudara-saudara. Gue punya akun toko jual beli online tapi belum pernah digunakan buat jualan. Demikian sekilas info, hehehe.
DIGITAL TO ANALOG AUDIO CONVERTER
Nah yang ini, sudah 1 tahun gue beli TV LED LG 3D tapi belum tahu caranya nyambung audio led tv ke Speaker ALTEC LANCING dan Bazzoka POLYTRON. Yup, karena colokan tv-nya pake KABEL OPTIK sedangkan speaker gue bukan HOME THATER jadi pake RCA CABLE.

Setelah cari tahu, ternyata harus ngelakuin CONVERT OPTICAL/COAXIAL TOSLINK TO RCA dengan pake alat namanya DIGITAL TO ANALOG AUDIO CONVERTER. Tapi masih perlu kabel tambahan yaitu OPTIC CABLE untuk nyambung audio tv ke converter/adapter dan FEMALE DUAL MALE CABLE buat nyambung rca speaker ke converter/adapter nanti-nya.

Banyak toko elektronik online jual converter optic ke rca dan kabel optik, atau sharing di KASKUS. Tapi harga dan mereknya bikin gue bingung, mana yang bagus tapi murah? hehehe. Kalau kabel optic ada nawarin merk NAKAMICHI, MONSTER, PHILIP, dan SONY di lazada, bhinneka, blibli, elevenia, dan tokopedia, harga-nya antara Rp 80.000 - 210.000 rupiah. Tapi diantara merk itu mana yang paling baik kualitasnya?
OPTICAL CABLE FEMALE DUAL MALE CABLE
Untuk cari converter optical ke rca, gue coba masuk ke amazon, bestbuy, ebay, monoprice, walmart. Harga-nya murah-murah, terjangkau! Ada merk FiiO D3 (Taishan D03K) produk China, PORT-TA (Portta PETDTAT) produk Hongkong, OREI DA9/21 produk America dan banyak merek lain-lain. Harganya antara Rp 250.000 - 425.000 rupaih. Dari segi harga dan kualitas mana yang terbaik (BEST DIGITAL TO ANALOG AUDIO CONVERTER)? Oiya, selain pake converter, bisa juga pakai SOUND-CARD USB seperti Dragon Fly dan Asus Xonar juga AMPLIFIER DIGITAL murah merk Topping produk China atau AIM produk Taiwan yup! Sudah ada yang me-review?

1 comment:

  1. untuk menghubungkan speaker aktif memang dibutuhkan konektor yang bagus, sebagai referensi :
    Harga Speaker Aktif

    ReplyDelete

Comments appear immediately.
Spam comments with anonymous name will be deleted.
You can use some HTML tags, such as <b> (for making text bold), <i> (for making text italicicized), <a> (for making links).
Thank you.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...