Tempat Wisata Resident Evil Lawang Sewu

Article/tips/thread by Likesmedia and friends
Pemburu hantu lawang sewu
Para pemburu hantu siap dengan kamera
Tempat wisata Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah yang dibangun tahun 1904 oleh penjajah Belanda *asal Robin van Persie berasal, hah! Awalnya, gedung tersebut didirikan sebagai Het Hoofdkantoor van de Nederlansch Indische Spoorweg Maatscappij (NIS) atau Kantor Pusat Perusahan Kereta Api Swasta NIS. Lawang Sewu terletak di bundaran Tugu Muda Semarang yang dahulu disebut Wilhelminaplein *bahasa ngendi iki?
Pemburu hantu lawang sewu
Update status dulu dengan latar belakang Lawang Sewu
Masyarakat setempat menyebutnya "Lawang Sewu" karena dianggap memiliki seribu pintu. Gedung bersejarah ini punya banyak jendela yang tinggi dan lebar sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu *bahasa Jawanya lawang.

Bangunan kuno dan megah berlantai dua ini setelah kemerdekaan dipakai sebagai kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI) atau sekarang PT Kereta Api Indonesia *sepur. Jadi, asal kata sepur/sepoor berasal dari Belanda begitu brother.

Pada masa perjuangan, gedung tua ini memiliki catatan sejarah berlangsungnya peristiwa Pertempuran Lima Hari di Semarang (14-19 Oktober 1945) karena menjadi lokasi pertempuran yang menghentak antara pemuda AMKA (Angkatan Muda Kereta Api) vs Kempetai & Kidobutai. *kempetai? kidobutai? nama-nama Jepang bau & jorok-jorok ya? Hah!
foto tugu muda semarang
Depan Lawang Sewu: Tugu Muda Semarang
Resident Evil Lawang Sewu yang artinya tempat tinggal para hantu Jawa kali ya? Hah! Pada zaman penjajahan Jepun tahun 1942, ruang bawah tanah yang sebelumnya berupa saluran pembuangan disulap menjadi penjara bawah tanah sekaligus selokan pembuangan air.

Di selokan ini, tentara Nippon menjadikannya sebagai tempat pembuangan mayat yang sebelumnya kepalanya dipisah dan darahnya sudah dikeringkan. *kayak bikin iwak peyek cap asolole, hah! Sedangkan area loteng yang terbuat dari kayu dijadikan tempat mendzolimi tawanan perang oleh Jepang.

Tempat yang katanya paling angker tersebut terletak di area penjara bawah tanah dan sering terlihat penampakan hantu-hantu lagi pada ngerumpi, minum kopi, maupun dandan serem yang bisa dilihat dengan mata keranjang ataupun tak sengaja terekam oleh kamera, misalnya kamera saku, kamera hp, dan kamera TransTV. Seperti video hantu lawang sewu di bawah ini brother:
Jadi, bagi teman-teman yang ingin melakukan ritual jerit malam ayo aja kalau mau diselenggarakan di Lawang Sewu dan gue permisi tidak hadir yep! Tapi buat brother dan brotherwati yang sudah hilang syaraf takutnya, tempat ini cocok untuk acara foto-foto keluarga *foto bareng bersama keluarga hantu lawang sewu maksudnya.

Oh iya, tempat ini cocok banget untuk potret narsis acara pre-wedding kalian dan dibuka untuk umum sebagai gedung resepsi pernikahan. Btw, buat kamu-kamu yang agak-agak penakut, datang saja ke Lawang Sewu diwaktu siang hari mumpung para hantu lagi bobo cantik, hah!
foto-foto lawang sewu
Resident Evil at Central Java
foto-foto lawang sewu
Rancangan Lawang Sewu, pake autocad kah? hehehe
foto-foto lawang sewu
Lawang Sewu Zaman Pertengahan
foto-foto lawang sewu
Pinggirannya Lawang Sewu
foto-foto lawang sewu
Bagian dalamnya Lawang Sewu
foto-foto lawang sewu
Selokan bawah tanahnya

2 comments:

Comments appear immediately.
Spam comments with anonymous name will be deleted.
You can use some HTML tags, such as <b> (for making text bold), <i> (for making text italicicized), <a> (for making links).
Thank you.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...