Untuk Apa Saja Jaringan 4G-LTE, 3G, 2G, G, E, H+ & H?

Article/tips/thread by Likesmedia and friends
Pengertian & perbedaan sinyal dengan lambang 4G-LTE, 3G, 2G, G, E, H & H+ pada jaringan smartphone:
  1. G atau GPRS merupakan standar jaringan paling lambat yang tersedia untuk smartphone Android. Jaringan ini masih menggunakan teknologi 2G (2.5G) di mana kecepatan transfer datanya maksimal 50 kbit/s. Fungsi-nya untuk telepon, sms & mms.
  2. E atau EDGE adalah jaringan yang berada satu level dengan GPRS karena sama-sama menggunakan 2G (2.75G). Namun, kecepatannya lebih baik dari pada GPRS meskipun terbilang masih lambat. Kecepatan transfer datanya 250 kbit/s maksimal. Fungsi-nya untuk telepon, sms, mms, email, bbm & whatsapp.
  3. 3G atau UMTS adalah jaringan yang mungkin jadi pembeda antara smartphone dengan ponsel biasa. Lewat jaringan ini data bisa dikirim lebih cepat dan ringan. Teknologi UMTS sendiri mampu mengirimkan data dengan kecepatan paling sedikit 200 kbit/s. Fungsi-nya cukup memadai untuk modem, wifi, mifi, hotspot.
  4. H atau HSPA adalah hasil modifikasi dari teknologi 3G yang kebanyakan dioperasikan pada pita 2.100 MHz. Lewat teknologi ini data bisa dikirim dengan kecepatan hingga 14,4 Mbp/s. Fungsi-nya memadai untuk internet browsing website.
  5. H+ atau HSPA+ yaitu merupakan revisi terbaru dari HSPA yang mampu meningkatkan kemampuan transfer data. Lewat jaringan ini, data bisa dikirim hingga kecepatan 168 Mbit/s. Fungsi-nya terbaik untuk game online.
  6. 4G atau LTE adalah teknologi jaringan terbaru yang tidak dimiliki oleh semua smartphone. Dengan jaringan ini, data bisa dikirim dengan kecepatan maksimal 1 Gbp/s. Fungsi-nya paling bagus untuk download file kapasitas besar.
Sumber: merdeka.com online.

0 komentar:

Post a Comment

Comments appear immediately.
Spam comments with anonymous name will be deleted.
You can use some HTML tags, such as <b> (for making text bold), <i> (for making text italicicized), <a> (for making links).
Thank you.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...